Wisata Pantai Delegan Panceng Gresik

      Gresik merupakan kota pesisir jadi sudah akrab dengan yang namanya laut dan pantai. Termasuk. Pantai Delegan di daerah Panceng, yang unik dari Pantai Delegan ini adalah pasirnya yang berwarna putih sehingga di sebut Pantai Pasir Putih karena kebetulan letaknya di daerah Delegan makanya di sebut Pantai Delegan. Letak Pantai Delegan ini berada di pucuk kota Gresik hampir berbatasan dengan kota Lamongan. Jarak tempuh dari pusat kota Gresik Sekira 45 KM atau kurang lebih 1 jam, jalan menuju lokasi pantai sangatlah enak dipandang. Mulai dari pemandangan tambak kemudian disusul dengan hutan jati dan juga persawahan yang terbentang hijau luas sehingga menyejukkan mata. Sehingga kita sangat terhibur dalam perjalanan menuju lokasi pantai.

       Sesampai dilokasi pantai ada pintu masuk yang masih sangat sederhana dan yang bikin kita agak kaget yaitu tiket masuknya murah banget lhooo… cukup 5000 sajjaa… kita sudah bisa menikmati suasana pantai pasir putih. Didalam pantai sudah tersedia tempat parkir yang cukup luas, mulai sepeda motor hingga bus wisata masih bisa masuk. Selain itu juga terdapat warung – warung penjual makanan dan minuman yang cocok disaat kita lapar dan haus setelah berenang di pantai. Harga makanan dan minuman termasuk masih murah kalau kelas tempat wisata. Juga terdapat kolam renang bagi pengunjung yang ingin berenang di air tawar dan juga ada penyewaan ban untuk berenang di pantai.
Dari kelebihan – kelebihan yang sudah saya jelaskan diatas terdapat juga beberapa kelemahan yang harus dibenahi terutama masalah kebersihan dan keindahan pantai. Memang Pantai Delegan adalah Tempat Wisata baru yang mash butuh pengembangan, nah ini tugas PEMKAB GRESIK bagaimana memaksimalkan potensi wisata yang ada dikota Gresik sehingga dapat dikenal di seluruh penjuru Dunia he he….. . mungkin itu sedikit tulisan semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bundaran GKB Gresik

Bupati Pertama Gresik

Tradisi Maulid Nabi Di Gresik