Alon - Alon Gresik dari masa ke masa

      Di setiap kota pasti terdapat Alon – Alon yaitu sebuah tempat yang berupa lahan yang luas yang terdapat di pusat pemerintahan sebuah daerah yang berfungsi sebagai identitas sebuah kota atau kabupaten. Alon – Alon Gresik adalah salah satu contohnya, kali ini saya ingin bercerita sekilas tentang dia. Saya ingin bercerita tentang perkembangan Alon – Alon Gresik dari masa ke masa sejak saya terlahir di dunia ini dan tepatnya di kota Gresik tercinta.
Langsung saja tanpa basa – basi, di saat saya masih seusia balita masih teringat betul sering sekali di ajak ayah dan ibu untuk berjalan – jalan di Alon – Alon Gresik.
Saat itu sangat terasa indah sekali bagi saya, dimana saya, ayah dan ibu bercengkrama di pinggiran Alon – Alon Gresik dan saya sambil berlarian kesana kemari dengan disaksikan orang tua. Sambil menikmati indahnya Alon – Alon saat itu dengan ditemani makanan yang kami beli di PKL Alon – Alon Gresik dengan beraneka ragamnya. Sungguh indah jika mengenang saat – saat seperti itu dan tak terlupakan hingga aku sudah dewasa. Saat itu Alon – Alon Gresik masih berupa hamparan tanah lapang yang luas dengan ditumbuhi rumput yang terawatt sehinngga pengunjung bisa menikmati untuk sarana bermain anak dan juga ada yang berolahraga diantaranya bermain sepak bola karena memang cukup luas untuk melakukannya. Para pedagang kaki lima berjajar di pinggiran Alon – Alon dengan sajian makanan khas PKL dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga para pengunjung tidak perlu repot – repot lagi untuk urusan isi perut. Kondisi Alon – Alon yang seperti itu terjadi dia awal tahun 90 an.
      Seiring waktu berjalan perkembangan Alon – Alon Gresi dari masa ke masa mengalami kemajuan yang sangat cepat. Mulai dari sebuah hamparan tanah yang ditumbuhi rumput dan dibagi memjadi 4 bagian sama persis. Kemudian berkembang dengan adanya taman – taman bungan yang ada disekitarnya dan terdapat sebuah tugu tepat ditengah Alon – Alon Gresik. Selanjutnya separuh bagian Alon – Alon Gresik di tutup dengan Paving dan juga terdapat hiasan lampu warna warni yang menghiasi dimalam hari dan satu lagi air mancur yang terdapat di tugu sehingga sangat menarik untuk dilihat. Perkembangan selanjutnya dan itu terjadi hingga saat saya menulis artikel ini yaitu Alon – Alon Gresik menjadi pusat hiburan rakyat Gresik dan pusat PKL yang selalu hadir pagi hingga malam hari yang setia menemani para pengunjungnya. Bukan hanya itu Alon – Alon Gresik sekarang sudah menjadi sebuah Taman Kota yang di hiasi tanaman di setiap sudutnya. Sehingga sangat terasa indah jika dimalam hari hari semua lampu hias menyala diantara tanaman hias yang tersebar di setiap sudut Alon – Alon Gresik.
      Di sisi luarnya tepatnya di trotoar Alon – Alon Gresik sudah dibangun jalan yang sangat enak untuk dilewati dan ditengah – tengah taman terdapat jalur untuk para penderita rematik yang berupa batu – batu yang ditanam sehingga kalo dilewati kaki akan Terasa sakit tapi menyehatkan tubuh. Dan satu lagi di sebelah Alon – Alon Gresik terdapat pendopo kabupaten dimana disitu terdapat Wifi Area yang disediakan gratis untuk para penggila internet meskipun koneksi lumayan lambat tapi gak papa sudah bagus bisa ngenet gratis tinggal berdo’a aja suapaya tambah cepet he he…. ngarep.com. dan tidak kalah menariknya yaitu adalah lahan basah yang satu ini dan itu adalah parkiran motor dan mobil yang berjajar setiap harinya dan beromset luar biasa he he……
       Sepenggal cerita diatas merupakan perjalanan Alon – Alon Gresik dari masa ke masa. Semoga bisa menjadi sebuah kisah cerita yang berguna untuk generasi yang akan datang dan sebagai kenangan indah bagi saya dalam perjalananan hidup dikota Gresik yang saya cintai ini. Semoga kota Gresik tetap menjadi Kota santri dan bukan hanya slogan belaka yang tiada berguna. Dan semoga Alon – Alon Gresik Semakin maju dan berkembang lagi. Amin Ya Robb…….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bundaran GKB Gresik

Bupati Pertama Gresik

Tradisi Maulid Nabi Di Gresik