Telaga Ngipik Gresik “ Mancing Mania “

Kota Gresik identik dengan yang namanya AIR salah satunya adalah Telaga Ngipik . dinamakan Ngipik karena bertempat di kelurahan / desa Ngipik.Telaga merupakan tempat menampung air yang berasal dari hujan atau berasal dari saluran air disekitarnya. Di Gresik terdapat banyak telaga salah satunya adalah Telaga Ngipik. Bercerita tentang Telaga Ngipik maka kita harus sedikit flash back  bagaimana perkembangannya seiring waktu berjalan. Dimana Telaga Ngipik  pada mulanya merupakan tempat penampungan air untuk keperluan industri disekitarnya. Yang hanya berupa sebuah tempat yang memiliki
kedalaman sehingga bisa menampung air yang turun dari langit atau air yang berasal dari saluran air di sekitarnya. Yang kemudian di manfaatkan untuk mencukupi kebutuhan air di sekitarnya juga.
Seiring perkembangan Telaga Ngipik beralih fungsi bukan hanya seperti yang disebutkan tadi. Akan tetapi sekarang merupakan sarana rekreasi warga Gresik yang sekedar melepas penat dengan rutinitas sehari hari. Sekarang telaga Ngipik disulap menjadi sebuah tempat yang lumayan bagus untuk sekedar duduk – duduk dipinggir telaga. Salah satunya bisa dengan memancing dimana di Telaga Ngipik terdapat ikan yang siap dipancing secara gratis. Meski ikan yang terdapat disitu tidaklah seperti di tempat pemancingan berbayar. Selain dari itu di pinggir telaga disediakan tempat bermain anak dan juga tempat duduk santai sambil menikmati suasana telaga yang menyejukkan jiwa he he… .
Lumayanlah mungkin itu kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaan kita ketika berada di Telaga Ngipik. Dikarenakan kondisinya jauh dari sempurna akan tetapi sudah bagus karena di Gresik sangat jarang tempat rekreasi yang sesuai standart he he….  . kita berharap kedepan lebih diperhatikan lagi sarana rekreasi untuk warga Gresik sehingga kita tidak perlu jauh – jauh keluar kota untuk pemenuhan kebutuhan refreshing. Amin….
Seklumit cerita diatas semoga menjadi inspirasi bagi kita semua tentang kondisi Kota Gresik tercinta. Yang mana di Gresik sangatlah kurang sarana rekreasi dikarenakan sangatlah butuh warga Gresik akan sarana itu. Gresik penuh dengan kepenatan industry yang semakin hari makin berkembang. Dan pertumbuhan penduduk makin hari makin padat terbukti dengan makin banyaknya perumahan di Kota Gresik Tercinta ini. Mungkin itu sepenggal cerita tentang Telaga Ngipik semoga ada manfaat untuk Gresik menjadi lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bundaran GKB Gresik

Bupati Pertama Gresik

Tradisi Maulid Nabi Di Gresik