Peran Media Sosial Di Kota Gresik

Peran Media Sosial Di Gresik
 
“ Internet “ sebuah kata yang sangatlah terkenal seantero jagad raya ini tidak terkecuali di Kota Gresik tercinta. Kata “ Internet sangatlah familiar di telinga anak kecil sampai orang tua lanjut usia itu dikarenakan didalam internet memiliki daya tarik yang luar biasa. Mulai dari hal positif hingga sesuatu yang negative bahkan sangat negatif. Dan kalau bicara soal “ Internet “ saat ini tidak terlepas dari yang namanya MEDIA SOSIAL. Apakah itu Media Sosial ???

Media Sosial adalah sebuah wadah dimana sesama makhluk sosial dalam hal ini adalah manusia dapat melakukan interaksi satu sama lain. Dan media yang digunakan adalah “Internet” dalam hal ini tentunya Website Social Media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan masih banyak lagi. Dan kali ini kita bicara tentang Peran Media Sosial Tersebut di Kota Gresik Yang Kita Cintai Ini.
Menurut sudut pandang saya yang hampir tiap hari online karena memang sekarang sangatlah mudah kita untuk mengakses yang namanya “Internet” dimana hanya dengan sebuah Smartphone yang harganya terjangkau kita bisa Browsing, Download dan lain sebagainya dan tentunya juga mengakses media social yang saya sebutkan diatas. Mencermati perkembangan Media Sosial di Gresik sangatlah menarik karena perkembangannya sangatlah pesat dari hari ke hari. Masyarakat Gresik maskin melek yang namanya “Internet”. Salah satu indikasinya adalah banyaknya bermunculan komunitas – komunitas yang berawal dari Group di salah satu Media Sosial yaitu Facebook. Dimana saat ini banyak sekali bermunculan Group Facebook dengan bermacam latar belakang. Ada yang berlatar belakang sebuah komunitas  Sosial yang hanya berbicara tentang realitas sosial di Kota Gresik, ada juga yang berlatar belakang komunitas jual beli barang, ada juga komunitas yang berlatar belakang hobi, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak Group Media Sosial tersebut kalau menurut kacamata saya sangatlah berperan dalam perkembangan sisi kehidupan Kota Gresik hampir di semua lini kehidupan. Salah satunya dengan Media Sosial bisa membuat Kota Gresik Makin Berwarna dengan adanya Bendera – Bendera Komunitas Media Sosial yang Berkibar – kibar seakan berkata inilah saya dan aksi – aksi saya.
Semua itu sangatlah menarik untuk di lihat dan dicermati karena dengan begitu rasa Kota Gresik dan kecintaan kita akan Kota Gresik akan semakin terasa. Banyak sisi positif yang bisa dirasakan Masyarakat Gresik salah satunya Media Sosial bisa menjadi parlemen jalanan yang sejati sebagai control PEMKAB Gresik sebagai pelaksana pemerintahan. Dimana dengan melalui Media Sosial Kita masyarakat Gresik bisa bersuara lantang jika ada kritik positif demi perbaikan Kota Gresik tanpa harus susah melalui jalur birokrasi yang tentunya ruwet.
Dan menurut kacamata saya banyak aksi – aksi PEMKAB Gresik yang berawal dari kritik Sosial melalui Group – Group Media Sosial Seperti Gresik Sumpek, Gresik Update, Suara Gresik, dan lain sebagainya. Selain itu juga sangatlah membantu dalam perkembangan dunia usaha di Kota Gresik dimana di Group – Group Media Sosial juga terdapat media pasar online yang menjadi penghubung para penjual dan pembeli yang berada di Kota Gresik. Dan tentunya masih banyalk lagi fungsi Media Sosial di Gresik ini yang tidak mungkin saya sebut satu per satu.
Akhirnya Satu Kata Semoga Gresik Semakin Berajaya dimasa yang akan dating dan masyarakatnya semakin sejahtera Amin ya Robbal Alamin….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bundaran GKB Gresik

Bupati Pertama Gresik

Tradisi Maulid Nabi Di Gresik